Skip navigation

Pasca liburan Isra Mi’raj kemari, saya mencoba menguji pengetahuan beberapa anak didik saya di kelas. Hal yang pertama kali saya ujikan adalah sejarah Isra Miraj dan sekelumit hikmah yang terkandung didalamnya. Anak didik yang saya ajar adalah anak seusia anak tingkat atas.

Apa hasil yang saya dapatkan setelah melakukan pengujian ? ternya sebagian besar anad didik saya tidak mengetahui apa pun mengenai Isra Mi’raj. Bahkan boleh jadi tanggal terjadinya ISra Mi’raj merekapun tidak tahu. Sepanjang hari saya hanya bisa mengurut dada. Pantas saja Islam tidak pernah dihargai oleh pemeluk agama lain karena pemeluknya sendiri tidak mengerti tentang Islam. Meski Isra Mi’raj hanya sebagian dari pengetahuan Islam, tapi hal itu cukup menjadi cerminan bagi semua. Mudah-mudahan saya bisa memberikan banyak hal kepada anak didik saya. Terutama yang berkaitan dengan peristiwa yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

