Skip navigation

“Tak disangka”, itu yang keluar dari seluruh mulut setiap orang yang mendengar berita ini. Yah begitulah, aku pun tak pernah menyangka jika berita itu merapat juga ketelinga. Bagaimana tidak kaget, ternyata mudir yang selama ini aku pandang baik dari segal sisi prilaku dan porestasinya ternyata seorang pencuri ulung. Boleh jadi seluruh kejadian tentang kehilangan di sekolahkku dua tahun kebelakang karena ulahnya. “Sudah banyak korban yang berjatuhan”, itu yang diungkapkan oleh murid-muridku.

Aturan di sekolah tempat aku mengajar memang menerapkan disiplin tinggi. Apalagi untuk kasus pencurian. Ini masuk kedalam kategori pelanggaran berat. Boleh jadi ujung dari kasus ini adalah pemberhentian. Tapi belum ada keputusan yang matang dari para petinggi sekolah dan dewan guru. Yang jelas ini menjadi evaluasi bagi diriku sendiri agar LEBIH DALAM LAGI melihat anak-anak. Aku tidak bisa beralasan, “mataku cuma dua mana mungkin aku bisa mengawasi semua.” Atau aku juga tidak bisa berkata, “ah namanya juga nak remaja.” Itu semua adalah dalih yang tidak bias menjadi dalil pembenaran. Toh Al Mushtofa saw. juga sendiri, tapi ia bisa merubah kebuasan seluruh masyrakat arab menjadi kelembutan yang tiada tandingannya. Mudah-mudahan aku bisa seperti idolaku.

Tenangnya air
Menghanyutkan

Lembutnya angin
Menerbangkan

Ringannya debu
Membutakan

Tak ada cara selain
Waspada

Karena hitungan maju
Tak akan mundur lagi

Tinggalkan Balasan

