Skip navigation

Seekor domba kecil terpisah dari kelompoknya. Ia tertarik dengan rumput yang ada dibalik bukit. Tanpa ia sadari, ia benar-benar jauh dari kelompoknya. Bahkan anjing penjaganya pun tidak menyadari bahwa domba itu lepas dari pengawasannya. Ketika sang domba sedang asyik memakan rumput dan berlari-lari diatas rumput ternyata seekor serigala datang menyergapnya. Domba kecil itu terkejut, ia tidak dapat berlari kencang. Apalagi saat ini ia merasa terlalu banyak memakan rumput sehingga tidak leluasa untuk bergerak. Sambil memelas domba itu berkata, “tolong jangan makan saya, saya mohon jangan makan saya. Tapi jika engakau tetap akan memakn saya, tolong sunggu sesaat. Perut saya amat penuh dengan rumput. Jika kau tunggu rasa yang aku miliki akan semakin lezat dikarenakan rumput ini. Mendengar alasan itu serigala menyetujuinya. Ia kemudian duduk dan menanti domba kecil itu. Beberapa saat kemudia domba kecil itu berkata, “Jika kau mengizinkanku untuk menari niscaya rumput ini akan cepat terolah ndan tergiling didalam perutku ini”. Sekali lagi, serigala itu kembali menyetujuinya.
Belum lama menari, domba kecil itu kembali mengajukkan usul, “Bisakah kau ambil lonceng kecil ini dari leherku ? tolong kau bunyikan lonceng iini dengan cepat. Semakin cepat kau bunyikan lonceng ini maka aku akan menari semakin cepat.
Serigala kemudian mengambil lonceng itu dan melakukan apa yang diperintahkan oleh domba kecil itu. Ternyata anjing penjaga domba kecil itu sadar bahwa ada satu dombanya yang terpish jauh. Dengan cepat ia berlari menuju bunyi lonceng itu. Akhirnya ia menemukan domba kecil itu dan sang srigala lari tunggang langgang karena takut dengan kehadiran anjing penjaga itu. Domba kecil itupun selamat dari sang srigala.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: