Skip navigation

Seorang penggambala cilik, menggembalakan dombanya di bukit tepat di atas kampungnya. Suatu Suatu hari ia merasa jenuh dalam menggembalakan dombanya. Hingga muncul niat jahilnya, seketika itu sang penggembala berteriak sekeras-kerasnya, Tolong…tolong…serigala…serigala. Seketika itu seluruh penduduk desa mendengar teriakan penggembala tersebut. Dengan sigap mereka beramai-ramai berlari membawa berbagai macam senjata untuk menolong pengembala. Setelah sampai diatas bukit para penduduk tidak menemukan adanya bekas-bekas datangnya srigala. Bahkan mereka menemukan sang penggembala tertawa terpingkal-pingkala karena ia merasa berhasil membodohi seluruh penduduk desa. Dengan perasaan kesal dan kecewa para penduduk kembali ke desa.
Keesokkannya para penduduk kemabali mendengar teriakan penggembala meminta tolong dari atas bukit. Tapi apa yang terjadi, mereka kembali merasa ditipu oleh sang penggembala.
Beberapa hari kemudian terdengar teriakan meminta tolong dari atas bukit, “tolong…tolong…serigala…serigala…”. Seluruh penduduk tahu bahwa itu adalah teriakan penggembala yang jahil itu. Tetapi kali ini teriakan penggemabal itu sama sekali tidak digubris oleh seluruh penduduk desa. Tiba-tiba, dari atas bukit terlihat sang penggembala turun ke desa dengan berlari tunggang langgalng meminta tolong kepada seluruh penduduk desa. Barulah kemudian penduduk tahu bahwa itu bukanlah teriakan jahil, taoi teriakan yang benar. Akhirnya seluruh penduduk desa berlari ke ats bukit untuk menyelamatkan kambing sang penggembala. Namun terlambat, kelompok serigala telah memakan seluruh dombanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: