Skip navigation

Seorang gadis pemerah susu berjalan menuju pasar untuk menjual susu hasil perahannya. Ia membawa susu pada sebuah kendi yang cukup besar. Sambil berjalan menuju pasar ia membayangkan barang-barang yang akan dibelinya setelah berhasil menjuak susu itu.
Gadis itu berkata dalam hari,”Sepulang dari pasar nanti saya akan membeli ayam yang banyak untuk aku ternakkan di halaman rumahku. Setelah banyak ayam-ayam itu akan aku jual ke pasar”.
Sambil berjalan ternyata ia masih mebayangkan apa yang akan dilakukannya nanti,”Hasil dari penjuallan ayam itu aku akan membeli dua ekor kambing. Setelah beranak pinak aku akan jual kambing itu dengan harga yang bagus”.
Terus saja gadis itu tetap bermimpi,” Setelah menjual kambing, aku akan membeli seekor sapi uyang besar dan bagus. Tentu saja setelah aku merawat dengan baik, sapi itu akan menghasilkan susu lagi. Akhinya aku akan menghasilkan susu yang lebih banyak dari yang aku hasilkan hari ini”.
Dengan spontan gadis itu melompat kegirangan karena mimpinya itu, tapi apa yang terjadi, ketika ia melompat kendi susunya terlepas dari tangannya dan pecah. Susu yang ada didalamnya tumpah berceceran dijalan raya. Gadis itu kini hanya bisa terdiam dan menangis. Tidak ada mimpi lagi didalam pikirannya.

One Comment

  1. Andaikan yang diperah gadis itu susu kambing. mungkin dia masih punya mimpi


Tinggalkan Balasan

